Introversi, Kepribadian, Psikologi

5 Pemikiran Unik yang Dimiliki Seorang Introvert

  1. Ada event di sekitar rumah tapi kamu lebih memilih melihat keluar jendela, mengenggam segelas coklat panas sambil menikmati gelapnya malam

Ya bener. Kamu yang membenci keramaian pasti merasakan hal ini juga. Entah seberap hype suatu event yang ada sekitarmu jika itu tidak terlalu menarik dengan hobimu yaudah cuekin aja. Segelas coklat panas dalam genggaman rasanya lebih menentramkan daripada harus mendengar banyak ocehan diluar sana.

theviewfromgreatisland(dot)com
crowd ? mending nyoklat panas aja de. src: theviewfromgreatisland(dot)com

 

  1. Pengen nyari makanan di kulkas tapi pengen buru-buru balik kamar karna lagi ga pengen ketemu orang. Hayo ngaku

Aduh laper, tapi temen atau saudara masih di dapur. Mau ambil snack tapi nanti pasti ngobrol kalo papasan. Untuk menuju kulkas sekedar ambil makanan, kamu bakal mikir berkali-kali dan merencanakan momen yang tepat untuk melakukannya. Misinya apa si? Menghindari percakapan ringan yang memang tidak kamu inginkan. Udah simpel, tapi mikirnya bakal lama.

reactor(dot)inform(dot)kz
Master-plan : 1)Ke dapur pas sepi — 2)Ambil snack — 3)Buru-buru balik kamar src : reactor(dot)inform(dot)kz

 

  1. Ada telfon rumah bunyi, siapa ya yang telfon. Seseorang plis angkat telfonnya!

Bukan berarti kamu tidak membutuhkan orang lain. Alih-alih beranjak dari posisi untuk sekedar menjawab telfon yang masuk. Kamu pasti menggerutu dulu dan menghindarinya. Sebisa mungkin orang lain yang mengangkat telfon rumah itu. Bagi sebagian orang mungkin hal ini terdengar freak and weird. Tapi ini memang terjadi dan dialami oleh kamu yang introvert. Ya gamau aja, males mau bicara. Baru tuh kalau yang ditelfon ternyata nyari kamu, dan kamu kenal orang itu, kamu bakalan ada kehendak untuk berdiri menjawab telfonnya.

cdn.trendhunterstatic(dot)com
Buruan dong seseorang angkat telfonnya. Duh Gusti. src :cdn.trendhunterstatic(dot)com

 

  1. Membutuhkan kehadiran orang lain di sekitar kita tapi sibuk dengan kegiatan sendiri, ya lagi ga pengen interaksi aja

Sendiri memang menyenangkan. Being alone doesn’t means you’re lonely. Mungkin itu slogan yang cocok menempel pada dirimu yang mengagungkan momen sendiri. Gak salah kok menjadi sendiri, hanya saja terkadang butuh juga ada orang di sekitar kita. Walaupun kenyataannya kamu tetap sibuk dengan apa yang kamu kerjakan, misal baca buku atau main rubiks cube, sekedar makan snack atau apapun itu sesuai hobimu. Intinya kamu juga tetap membutuhkan “rasa keberadaan manusia” di sekitarmu. Dan hal itu membuatmu nyaman.

cdn.shopify(dot)com
Sekedar ada orang aja gitu. src : cdn.shopify(dot)com

 

  1. Kamu yang introvert ini biasanya kalo ke kafe atau di kelas pasti nyari tempat duduk yang paling gak menyita perhatian sekitar

Yakin mau duduk di tempat yang terlihat sama banyak orang? Kamu yang berjiwa pendiam pasti mencari tempat duduk yang sebisa mungkin kehadiranmu itu tidak terasa. Dekat jendela dan tidak menjadi bahan perhatian sudah cukup membuatmu senang. Setidaknya kamu bisa berdialog dan berimajinasi dengan duniamu sendiri.

msecnd(dot)net
Di kafe duduk di pinggiran justru bikin suasana makin cozy. src : msecnd(dot)net
Iklan
Uncategorized

Hubungan Diplomatik

SK       : Menganalisis Hubungan Internasional dan Organisasi Internasional

KD       : Menganalisis fungsi Perwakilan Diplomatik

 

Pengertian

Diplomatik berasal dari bahasa latin diploma, atau bahasa inggris diplomacy yaitu piagam. Dalam arti luas diplomatik diartikan sebagai sarana-sarana yang sah dan legal yang digunakan suatu Negara dalam melaksanakan politik luar negerinya. Untuk menjalin hubungan diantara negara-negara itu, biasanya negara tersebut saling menempatkan perwakilannya (Keduataan atau Konsuler).

Hubungan diplomatik sering dilakukan secara terbuka artinya hubungan antar bangsa yang rakyatnya diberi informasi tentang isi perjanjian antar Negara-negara peserta. Namun hubungan diplomatik juga dapat dilakukan secara tertutup artinya hubungan antar Negara-negara peserta saja. Tujuan hubungan diplomasi adalah untuk mengusahakan agar pihak-pihak yang mengadakan hubungan dengan suatu Negara mendapatkan manfaat yang sebesar-besarnya untuk kedua belah pihak. Penempatan perwakilan di Negara lain dapat dilakukan dengan dua cara yaitu Perwakilan diplomatik dan Perwakilan konsuler.

Penempatan perwakilan di Negara lain memperhatikan beberapa faktor, yaitu:

1.   Penting tidaknya kedudukan Negara pengutus dan Negara penerima

2.  Erat tidaknya hubungan antar Negara yang mengadakan hubungan

3.  Besar kecilnya kepentingan Negara yang mengadakan hubungan

Hubungan diplomatik yang dilakukan oleh suatu Negara tidak boleh merugikan Negara lain dan mengganggu keamanan internasional, maka perlu ada pengawasan dengan cara :

1.   Mewajibkan semua anggota PBB untuk menyampaikan persetujuan yang telah dicapai kepada secretariat PBB

2.  Menteri luar negeri dari berbagai Negara dapat bertemu pada sidang umum PBB setiap tahunnya

3.  Setiap persetujuan yang dicapai, sebelum diresmikan harus disampaikan kepada parlemen masing-masing.

 

Continue reading “Hubungan Diplomatik”

Perusahaan, Sejarah

Sejarah Yamaha

Yamaha Corporation (ヤマハ株式会社) adalah sebuah perusahaan Jepang dengan jumlah produk yang banyak. Penjualan termasuk sepeda motor (lihat Yamaha Motor Corporation), instrumen musik, sirkuit terpadu, dan elektronik rumah tangga. Perusahaan ini didirikan oleh Torakusu Yamaha sebagai Nippon Gakki Co., Ltd. (日本楽器製造株式会社) di Hamamatsu, prefektur Shizuoka.

Menjelang Perang dunia ke 2, semua home industri dimanfaatkan untuk memproduksi alat perang. Demikian juga dengan Torakusu Yamaha, beliau diminta untuk memproduksi “Propeler” atau yang biasa disebut baling2 pesawat tempur jepang
Sehubungan dengan keterlibatannya ini maka pabrik Torakusu Yamaha hancur berantakan menjadi sasaran bom tentara AS dan sekutunya.
Tahun 1955 disaat perang telah berakhir, Torakusu Yamaha kembali membangun
pabrik pembuat alat musik dibawah bendera NIPPON GAKKI di daerah Hamamatsu, yang merupakan pusat sepeda motor di Jepang, termasuk juga motor Suzuki dan Honda yang berasal dari kota jepang. Continue reading “Sejarah Yamaha”