Belajar Itu Perlu !, Berita Akhir-Akhir Ini

Film Tayang Perdana, Negeri 5 Menara

Kabarnya novel terkenal, Negeri 5 Menara bakal Tayang Perdana Malam ini 1 Maret 2012 di bioskop Indonesia. Novel ini menjadi terkenal bukan dari reputasi sang penulis saja melainkan isi dari novel Negeri 5 Menara juga menjanjikan dan dapat dijajarkan dengan karya cita rasa Internasional. Sekedar ngintip isi buku tersebut mari kita simak sinopsis yang dikutip blog annas77 dari situs resmi Negeri 5 Menara :

Alif lahir di pinggir Danau Maninjau dan tidak pernah menginjak tanah di luar ranah Minangkabau. Masa kecilnya adalah berburu durian runtuh di rimba Bukit Barisan, bermain bola di sawah berlumpur dan tentu mandi berkecipak di air biru Danau Maninjau.

Tiba-tiba saja dia harus naik bus tiga hari tiga malam melintasi punggung Sumatera dan Jawa menuju sebuah desa di pelosok Jawa Timur. Ibunya ingin dia menjadi Buya Hamka walau Alif ingin menjadi Habibie. Dengan setengah hati dia mengikuti perintah Ibunya: belajar di pondok.

Di kelas hari pertamanya di Pondok Madani (PM), Alif terkesima dengan “mantera” sakti man jadda wajada. Siapa yang bersungguh-sungguh pasti sukses.

Dia terheran-heran mendengar komentator sepakbola berbahasa Arab, anak menggigau dalam bahasa Inggris, merinding mendengar ribuan orang melagukan Syair Abu Nawas dan terkesan melihat Continue reading “Film Tayang Perdana, Negeri 5 Menara”

Iklan
Berita Akhir-Akhir Ini, Kadang kamu Butuh

Cara Menghilangkan Masalah di Facebook

Akhir-akhir ini banyak yang mengeluh akun facebooknya bermasalah. Ada yang saling tuduh dan timbul perselisihan yang tak jarang antar teman sendiri. Yang jadi masalah adalah ketika seseorang membuka facebook yang muncul bukan beranda tetapi semacam gambar porno. Lalu apa yang menyebabkan hal itu terjadi ?

  1. Tiba-tiba ada temen kita yang ngetag sebuah postingan ke kita (sebenernya itu tautan yang nge tag bukan temen kita)
  2. Karena penasaran akhirnya kita coba klik tuh tautan
  3. Terus keluar (biasanya) berupa gambar yang terlihat seperti video
  4. Muncul tulisan yang menganjurkan kita untuk memasang add on
  5. Tanpa sadar biasanya (lagi) kita ngikutin tuh langkah-langkahya
  6. Nah, akhirnya muncul postingan-postingan porno yang tidak kita inginkan
  7. Di samping itu muncul pula ketika kita membuka beranda, yang muncul justru sebuah tampilan yang persis facebook tapi sebenernya bukan

Lebih tepatnya bukan akun facebook yang diserang tapi web browsernya.

Lalu gimana cara ngatasinnya ?

  1. Kunci utama : jangan panik dan cobalah relax untuk berfikir, yang akhirnya membuatmu menemukan tulisan ini
  2. Jika anda menggunakan firefox bukalah add on dengan cara tekan ctrl + shift + A
  3. Buka ekstensi
  4. Cari add on yang baru saja terpasang tadi (kemungki Continue reading “Cara Menghilangkan Masalah di Facebook”
Berita Akhir-Akhir Ini

Video Larva Cartoon *ngakak*

Selamat anda sudah terdampar dan selamat telah sampai di tempat persinggahan ini dari badai internet yang menggombang-ambingkan agan. Atas berkat Tuhan yang maha kuasa atas segalanya. Saya berhasil nemu acara cartoon yang bikin ngakak guling-guling. Entah apa judulnya yang saya tau di video itu nampak tulisan Larva (mungkin nama acara cartoon ini gan).

Larva cartoon merupakan salah satu bentuk short-cartoon yang dipersembahkan oleh Tuba Entertainment dan di distribusikan oleh Synergy media. Ada beberapa karakter yang paling menonjol dalam serial cartoon ini. Mereka adalah Red, Yellow, dan Violet.

Karakter/Tokoh

Larva berwarna merah dengan strip kekuning-kuningan, bentuknya kecil. Dia punya tiga helai bulu di kepala. Mempunyai sifat keras, jahil, bengis, licik. Tapi di sisi lain ia adalah tokoh yang cerdik dan Continue reading “Video Larva Cartoon *ngakak*”